jasa buat situs web blog murah

Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Petelur Dan Cara Memulainya

Apa yang anda bayangkan kalau mendengar kata telur? Bentuk bulat atau lingkaran lonjong yang berasal dari ayam binatang unggas. Setiap orang tentu sudah mengenal telur lantaran hidangan masakan favorit pendamping nasi yang sering dijumpai di dapur rumah tangga. Selain mempunyai rasa yang enak dan lezat, telur juga berguna menjaga kesehatan badan manusia. Hal ini tak terlepas dari kandungan protein dan vitamin di dalamnya. Bagaimanapun telur direbus, digoreng atau dijadikan olahan masakan tetap enak dan nikmat. Hampir semua kalangan menyukai hidangan telur.

Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Petelur
Untuk menghasilkan telur didapatkan dari ayam. Atas hal ini banyak orang yang beternak ayam petelur yang disebut pullet untuk menghasilkan uang. Lalu apa saja kelebihan usaha ternak ayam petelur? Untuk lebih jelas, inilah laba bisnis ternak ayam petelur yang bisa sobat dapatkan, antara lain:

? Permintaan Tinggi
Usaha budidaya ayam petelur dilakukan untuk diambil telurnya sebagai komoditas ekonomi. Permintaan masyarakat Indonesia terhadap telur setiap hari bertambah besar. Hal ini lantaran telur merupakan salah satu kebutuhan pokok insan yang sering disebut materi sembako. Ditambah lagi jumlah populasi penduduk di tanah air baik yang berada di kota maupun desa semakin bertambah banyak. Menjadikan permintaaan akan telur ayam sangat tinggi akhir-akhir ini dan selamanya.
 Apa yang anda bayangkan kalau mendengar kata telur Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Petelur dan Cara Memulainya

Telur merupakan masakan yang disukai semua orang sebagai teman nasi. Banyak olahan masakan yang memakai telur sebagai materi dasar. Misalkan martabak, masakan ringan anggun bolu ulangtahun dan pernikahan, sistik, sale pisang ambon, banyak sekali macam masakan ringan anggun dan lain sebagainya. Sehingga penjualan telur laku anggun setiap hari. Dan prospek perjuangan beternak ayam petelur menjanjikan untung besar. Dengan cara mengandalkan penjualan telur perhari. Karena produktifitas ayam menghasilkan telur setiap hari sangat tinggi. Usaha ini layak anda pertimbangkan sebagai bisnis sampingan yang sangat menjanjikan laba tinggi ketika ini dan masa depan.

? Pasar Luas
Pangsa pasar bukan hanya mengandalkan setiap rumah tangga. Namun dari kalangan pengusaha masakan atau industri masakan skala besar atau skala kecil. Misalnya industri masakan rumahan. Seperti di desa penulis banyak industri masakan ringan skala kecil secara rumahan. Ini menjadi pangsa pasar utama. Memang banyak jenis telur yang dijual di pasaran. Seperti telur puyuh, telur ayam omega, telur ayam kampung dll. Tapi telur ayam yang banyak dicari orang yakni telur ayam negeri.

Lalu apa yang menciptakan telur ayam negeri lebih banyak dibeli orang? Penjualan hingga ke warung-warung di gang kecil. Hal ini lantaran telur ayam negeri berukuran besar dengan harga murah. Pangsa pasar yang luas menciptakan perjuangan beternak ayam petelur sangat prospektif. Omzet perhari hingga perbulan tidak mengecewakan tinggi. Bagaimana sobat tertarik membuka perjuangan ternak ayam petelur yang potensial dan menguntungkan?

Bisnis beternak ayam petelur maka bisnis utamanya yakni produksi telur dan penjualannya. Hal ini berbeda dengan usaha beternak ayam potong yang perjuangan pokoknya yakni daging. Dari perbedaan ini maka jenis ayam broiler pun berbeda. Bagi produksi telur yang banyak dipakai jenis ayam broiler petelur atau pullet. Untuk perjuangan utama bisnis penjualan daging ayam maka jenis ayam yang diternakkan yakni ayam broiler ras pedaging.

Peternak Ayam Petelur yang Sukses
Salah seorang laki-laki yang berhasil membuka bisnis ternak ayam petelur yang menguntungkan ialah Hasan Wahyudi. Pria yang berasal dari kawasan Solo ini mulanya bekerja sebagai karyawan swasta di perusahaan terkenal. Namun jawaban krisis ekonomi dan moneter yang menjadikan banyak perusahaan di Indonesia gulung tikar berdampak pada laki-laki ramah ini. Hasan Wahyudi terkena PHK. Oleh alasannya yakni itu, dengan modal pesangon, ia mencoba memulai perjuangan peternakan ayam petelur. Ia mulai hanya beternak ayam petelur sebanyak 100 ayam pada 1998.

Ia mendirikan beberapa kandang ayam bagi ayam petelur dewasa. Selain itu, ia juga membangun ruangan khusus penyimpanan telur ayam. Dari 100 ekor ayam menghasilkan banyak telur. Kemudian ia pasarkan telur tersebut ke sejumlah warung di erat peternakannya. Namun beberapa warung menolak penjualan telurnya. Hal ini menciptakan penghasilan perbulan Hasan Wahyudi dari bisnis ternak ayam petelur masih kecil. Namun ia terus berusaha menambah jumlah warung pelanggan baru.

Hasan Wahyudi tak pernah putus asa, ia giat dan sungguh-sungguh untuk meraih kesuksesan dalam pemasaran telur ayam. Ia berusaha terus menambah pelanggan warung gres tak kenal lelah dan putus asa.

Pendapatan kecil dari bisnis beternak ayam petelur tak membuatnya putus asa. Ia sudah berhasil menjalankan perjuangan ternak ayam petelur. Namun laba masih sedikit. Ia harus memperbesar keuntungan. Salah satu caranya dengan memperluas pangsa pasar bukan hanya dari warung sembako dan toko kelontongan. Tapi ia juga memperlihatkan pasokan telur ke banyak sekali pengusaha makanan, kue, masakan ringan, masakan meliputi pengusaha cake dan bakery di wilayahnya dengan harga yang lebih murah.

Ternyata sistem pemasaran telur yang dijalankan oleh Hasan Wahyudi terhadap para pengusaha masakan berjalan baik dan berhasil. Banyak wirausahawan masakan yang mendapatkan proposal kerjasama usaha. Sejak itulah bisnis ternak ayam petelurnya mengalami perkembangan menguntungkan yang bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Namun dilema tak pernah berhenti. Ia memperoleh kritikan dari pemasok yang dianggap merebut pasar. Pada ketika itulah ia mengambil kesempatan emas untuk menjadi pemasok bagi para supplier. Tawaran itu diterima. Hasan Wahyudi memperbanyak ayam petelur hingga empat ribu ayam. Beberapa pemasok telur yang berhubungan dengannya ada yang dari luar daerah. Kiat sukses beternak ayam petelur yang dijalankan oleh Hasan Wahyudi yakni kegigihan, pantang mengalah dan teknik yang jitu.

Cara Memulai Bisnis Ternak Ayam Petelur
Setelah mengetahui beberapa laba yang sangat besar dari perjuangan budidaya atau ternak ayam petelur, mungkin sobat ingin membuka perjuangan peternakan ayam petelur di kawasan sobat. Oleh alasannya yakni itu, penulis akan menjelaskan beberapa tahapan cara memulai bisnis ternak ayam petelur dari nol hingga siap buka, antara lain:

? Memahami Bisnis
Masalah bisnis yakni dilema paham atau tidak. Dalam segala jenis perjuangan yang hendak dijalani pastikan terlebih dulu sobat memahami bisnis tersebut. Dari awal hingga akhir. Sebab penyebab kegagalan perjuangan sebagian besar lantaran orang tidak mengetahui dan memahami bisnis yang sedang digelutinya.

Begitupula dalam perjuangan ternak binatang ayam petelur sobat harus memahami perjuangan ini secara mendalam. Dimulai dari cara menjalankan bisnis ternak ayam yang menguntungkan, cara merawat ayam petelur yang baik dan benar, rincian modal perjuangan yang diperlukan, cara pemasaran telur, hambatan, tantangan, resiko, peluang, cara mengatasi penyakit ayam dan lain sebagainya. Hal tersebut perlu dipelajari semoga sobat tidak kaget dengan segala permasalahan yang ada dan bisa mengatasinya serta perjuangan bisa cepat berhasil. Karena bisnis ternak ayam petelur sangat rawan terhadap penyakit, situasi pasar, situasi harga, cuaca atau iklim, dan lain-lain.

Cara untuk memahami secara mendetail perjuangan ternak ayam petelur bisa berguru pribadi kepada peternak ayam telur yang sukses. Biasanya mereka sudah berpengalaman dengan perjuangan ternak ayam petelur telah berlangsung selama 4 tahun lebih. Dari merekalah sobat bisa berguru bagaimana suka murung menggeluti bisnis ternak ayam petelur secara gamblang dan praktek lapangan.

Hal penting lain yang perlu dipelajari selain mengetahui administrasi pemeliharaan yang baik yakni dilema pemasaran dari perjuangan ternak ayam petelur. Jangan hingga anda buta dan tak tahu cara pemasaran perjuangan yang sobat jalani. Semua itu baik administrasi pemeliharaan dan pemasaran bisa dipelajari di mbah google, internet, buku, majalah, berguru pengalaman peternak ayam petelur yang telah usang menjalani perjuangan ini dan lain sebagainya.

? Persiapan Modal Usaha
Dengan memahami segala permasalahan perjuangan ternak ayam petelur secara mendalam selanjutnya yakni menyiapkan modal usaha. Adapun modal perjuangan bisa berupa materi menyerupai uang dan peralatan, tanah dll. Dan modal sanggup juga berupa keterampilan, perilaku berani, jujur dll.

Mengenai besar kecilnya modal perjuangan ternak ayam petelur tergantung skala perjuangan yang dijalankan. Jika skala kecil maka modal yang dibutuhkan relatif kecil. Namun kalau sobat menentukan ternak ayam petelur skala besar maka modal yang dibutuhkan tidak mengecewakan besar. Untuk lebih lengkap, inilah rincian modal perjuangan yang dibutuhkan dalam membuka perjuangan peternakan ayam petelur, antara lain:

1. Kandang Ayam Petelur
Untuk permbuatan sangkar ayam bisa memakai kayu bekas atau bambu. Biaya menciptakan model sangkar ayam petelur sekitar Rp 8 juta.

2. Karyawan
Untuk tenaga kerja pada mulanya bisa saja anda sendiri sebagai karyawan. Jika perjuangan peternakan ayam pullet sudah berkembang pesat dan menguntungkan bisa merekrut tenaga keja. Pilihlah merekrut tenaga kerja yang berpengalaman dan terampil serta jujur dalam usaha beternak ayam.

3. Lokasi Usaha
Mengenai lokasi perjuangan bisa menyewa di lahan kosong milik warga. Atau kalau sobat mempunyai tanah kosong yang berada agak jauh dari permukiman warga bisa membuka perjuangan ternak ayam petelur di lahan luas yang kosong milik sobat tersebut.

4. Pakan Ayam
Untuk pembelian pakan ayam sanggup dilakukan perkarung atau persak di agen masakan ayam dengan harga murah.

5. Bibit Ayam
Anda bisa membeli bibit ayam petelur di pedagang keliling atau perusahaan pembibitan ayam pullet. Harga bibit ayam petelur bervariasi dari harga Rp 7000 hingga Rp 10 ribu. Adapun harga ayam petelur siap telur harganya lebih mahal.

Sementara itu, mengenai cara mendapatkan modal untuk membuka perjuangan ternak ayam petelur,  seseorang bisa memakai uang pribadi pemberian kredit perjuangan dari bank dengan bunga rendah menyerupai KUR, patungan, modal dari investor, dll.

? Sesuaikan dengan Permintaan Pasar dan Kemampuan
Memulai perjuangan beternak ayam petelur susah-susah gampang. Dalam arti bisnis ini harus diubahsuaikan dengan seruan pasar yang ada. Jangan hingga suplay telur berlebihan sedangkan seruan sedikit yang menciptakan harga telur turun drastis. Yang pada akhirmya menciptakan perjuangan ternak ayam petelur merugi. Mulailah perjuangan ternak ayam petelur dari skala kecil diubahsuaikan dengan kemampuan memelihara ayam dan situasi pasar. Seiring berjalan waktu kemampuan bertambah dan seruan meningkat, perjuangan ternak ayam petelur bisa dijalankan secara skala besar.

Sumber SAKRAM

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Keuntungan Bisnis Ternak Ayam Petelur Dan Cara Memulainya"

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus